Kami Memberikan Gudang atau Kumpulan Contoh Surat dan Proposal di blog ini.

Pengertian Proposal

Share on :

Pengertian Proposal - Kami akan jelaskan tentang Pengertian Proposal supaya anda yang ingin tahu tujuan membuat proposal supaya anda bisa mengerti apa yang di maksut dengan Proposal tersebut dibawah ini adalah pengertian Proposal tersebut.

Proposal Adalah suatu usulan kegiatan atau rencana yang diterangkan dalam bentuk rancangan kerja secara terperinci dan sistematis yang akan dilaksanakan atau dikerjakan. Proposal dibuat untuk mendapatkan persetujuan atau dukungan pihak lain. Namun, adakalanya proposal juga dibuat untuk memohon bantuan dana.

Dibawah ini tentang jenis-jenis proposal sehingga anda tahu untuk membuat rancangan proposal tersebut untuk itu langsung saja lihat dibawah ini selengkapnya.

A. Jenis-jenis Proposal
Berdasarkan bentuknya, proposal dapat digolongkan menjadi dua jenis, yaitu :

    Proposal formal
    Proposal Semiformal ( Proposal sederhana )

1. Proposal Formal
Proposal formal disusun secara lengkap meliputi tiga bagian utama, yaitu

    Bagian pelengkap pendahuluan
    Isi  proposal
    Bagian penutup

2. Proposal semi formal
Proposal semiformal terbagi menjadi dua jenis, yaitu : Proposal kegiatan umum dan proposal kegiatan ilmiah sederhana.

Proposal Kegiatan Umum
Proposal kegiatan umum adalah proposal yang berisi usulan atau rencana kegiatan umum.
Contoh : Bazar, bakti sosial, pesantren kilat.

Proposal Kegiatan Ilmiah Sederhana
Proposal kegiatan ilmiah sederhana atau proposal penelitian ilmiah sederhana adalah usulan kegiatan yang berisi rencana kerja atau langkah-langkah untuk melakukan kegiatan ilmiah secara sederhana.
Contoh : Proposal pengamatan, proposal mengadakan diskusi ilmiah, penelitian sederhana, dan studi kepustakaan.

Oke sekian dari kami tentang Pengertian Proposal yang bisa kami berikan lengkap diatas, semoga bisa bermanfaat untuk kamu semua dan mungkin anda ingin conton proposal yang sudah jadi maka klik disini tentang Contoh Proposal Penawaran disini sobat.


Artikel Terkait

Anda sedang membaca Artikel tentang Pengertian Proposal dan anda bisa menemukan Artikel Pengertian Proposal ini dengan URL https://suratproposal.blogspot.com/2016/04/pengertian-proposal.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Pengertian Proposal Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Pengertian Proposal ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Pengertian Proposal sebagai Sumbernya.

0 comments on Pengertian Proposal :

Post a Comment and Don't Spam!